Kamis, 23 Februari 2017

Ini Dia 10 Jenis Tas Wanita yang Wajib Ada di Lemari Kamu

Tas dan wanita adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan bagi kebanyakan kaum wanita. Selain berfungsi sebagai wadah barang-barang, tas juga menjadi aksesoris yang dapat mempercantik penampilan. Oleh karena itu muncullah beragam model tas yang banyak digunakan oleh wanita dalam kesempatan yang berbeda-beda. Di bawah ini adalah 10 jenis tas yang harus dimiliki oleh kamu agar penampilan semakin maksimal :

1. Clutch

Clutch biasanya berukuran lebih kecil daripada tas pada umumnya kelas dibawa pada saat menghadiri sebuah pesta. Clutch biasanya berbentuk unik, indah dan mewah. Walaupun bentuknya kecil, clutch sangat menunjang penampilan seorang wanita. Biasanya clutch dikombinasikan dengan pakaian yang digunakan agar terlihat lebih stylish pada saat menghadiri pesta. Namun kebanyakan wanita juga memiliki memiliki clutch dengan warna warna yang netral seperti putih, silver, hitam atau coklat.

 2. Wristlet

Hampir sama seperti clutch,  wristlet ini berukuran kecil. Yang membedakan antara keduanya adalah wristlet menggunakan tali atau rantai tipis. Fungsinya pun tidak jauh beda dengan clutch. Dengan tali tersebut kita tidak perlu repot-repot untuk menggenggamnya. Tas ini bisa dipegang disandang di bahu atau di lengan.

3. Hobo bag

Hobo bag kebanyakan dipakai untuk acara yang lebih nonformal seperti hangout, shopping dan lain-lain. Jenis tas wanita ini sangat tepat digunakan untuk membawa banyak barang karena ukurannya yang besar. Bentuknya menyerupai bulan sabit atau setengah lingkaran. Para wanita biasanya menggunakan tas selempang ini untuk digantungkan di bahu atau lengan. Tali yang terdapat pada tas ini biasanya cukup tebal dan kuat untuk menahan beban.

4. Satchel Bag

Permukaan atau bahan utama satchel bag biasanya terbuat dari bahan yang tebal atau kulit. Tas ini awalnya populer di kalangan pelajar namun dengan berkembangnya jaman, desainnya yang digunakan semakin menarik dan colorful sehingga Satchel Bag diminati banyak wanita. Ciri utama Satchel Bag adalah bentuknya yang kotak.

5. Tote bag

Jenis tas wanita ini mampu membawa barang dalam jumlah banyak. Bentuknya yang simpel dan beragam corak yang tidak membosankan membuat tas selempang ini banyak diminati. Tote bag biasanya terbuat dari kulit, nilon atau kain printing bahkan ada juga yang menggunakan bahan plastik. Tas ini biasa digunakan untuk belanja kuliah atau travelling.

6. Ransel

ransel banyak digunakan saat bepergian atau aktivitas sehari-hari. menggunakan ransel untuk membawa barang-barang yang berat semakin mudah karena ransel ditopang oleh dua bahu. saat ini banyak ransel yang manis dan menarik dengan menggunakan bahan yang beraneka ragam. Pilihlah jenis ransel yang berwarna cerah dan ukuran yang tidak terlalu besar agar terlihat lebih ke feminin.


7. Messenger bag

Pak Pos jaman dahulu menggunakan tas selempang yang melingkar melewati dada dan jatuh ke samping untuk mengirim surat. Itulah awal mula Messenger bag. Jenis tas selempang wanita ini biasanya berbentuk persegi panjang. Tas ini cukup multifungsi karena dapat menampung barang-barang yang dibutuhkan.


8. Pouch Bag

Biasanya terbuat dari bahan kain, nilon atau kanvas. Pouch bisa ditemukan dalam beragam ukuran dan sering digunakan untuk tempat handphone kosmetik atau souvenir. Bentuknya yang sederhana sejalan dengan fungsinya. Ciri Pouch biasanya pada bagian atasnya terlihat mengkerut.

9. Kelly bag

bagi wanita karir Kelly bag wajib dimiliki. tas wanita ini menciptakan kesan formal dan resmi. Kelly Bag termasuk dalam kategori hand bag karena dilengkapi dengan pegangan kecil. Awal mula tas ini diambil dari seseorang aktris yang gemar menggunakan tas desain Hermes yang bernama Grace Kelly.

10. Baguette bag

baguette bag hampir sama dengan clutch atau wristlet. Yang menjadi pembeda tas wanita ini bisa digenggam atau di selempang. Ukurannya lebih besar dari clutch dan bisa menampung barang-barang ketika hendak travelling. Tas ini biasanya diisi dengan kosmetik atau barang sederhana lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar